Menjalankan Aplikasi dan Games Android di PC dengan Bluestacks

Bluestacks adalah sebuah inovasi untuk dapat menjalankan aplikasi dan games android pada Windows PC. Selama ini, aplikasi/games android (.apk) hanya bisa di install dan di jalankan pada OS Android. Seorang bernama Rosen Sharma dari India mempunyai ide untuk membuat software Bluestacks yang mulai di kembangkan sejak tahun 2010. Sampai sekarang ini software ini masih dalam tahap beta-1.

   Ide munculnya software bluestacks ini di antaranya :

  1. Memberikan pengalaman menggunakan aplikasi dan memainkangames android bagi orang yang tidak mempunyai smartphone berbasi android. Jika anda belum mempunyai HP android, jangan berkecil hati di ejek teman karena gaptek soal android. Anda bisa mencoba aplikasi ini agar tahu rasanya menggunakan Android. Saya sendiri sudah menggunakan HP android hampir 1 tahun dan saya merasa puas.
  2. Selain itu juga, menurut saya dengan bluestacks ini aplikasi yang kita jalankan di PC akan terlihat lebih besar jika di banding di HP android. Jika bermain di HP Android, layar saya hanya 4 inchi, sementara dengan bluestacks di PC dengan layar 19 inchi. Kurang lebih 5 kali lebih besar.
Jika dalam HP android, aplikasi di jalankan dengan mode touch screen dan untuk arah/gerak dengan sensor accelerometer. Bluestacks mengadaptasi ke windows dengan mouse dan kursor.

   Cara Menginstal Bluestacks di PC Windows

  1. Download Aplikasi Bluestacks.
    Online Installer 
  2. Setelah selesai mendownload, kemudian double klik pada file installer bluestacks. Tunggu hingga selesai install. Bluestacks membutuhkan minimal 2 GB free disk space.
  3. Jika proses install sudah selesai nantinya, Bluestacks akan langsung jalan otomatis.

0 komentar:

Post a Comment