Hal Yang Sebaiknya Kamu Lakukan Saat Menemui Aplikasi Error

Setiap aplikasi punya kemungkinan error atau nggak berjalan dengan semestinya, makanya aplikasi yang baik adalah aplikasi yang didukung update rutin. Setiap pengguna Android pasti pernah ketemu sama pesan error waktu pakai suatu aplikasi, sayangnya kebanyakan pengguna itu cuma mengeluh di jejaring sosial atau malah memaki-makinya di kolom review Play Store. Sebenarnya keduanya juga punya kemungkinan diketahui oleh pengembangnya, cuma caranya kurang santun dan elegan.

Lalu bagaimana caranya biar si pengembangnya tahu persis masalahnya?

Caranya nggak susah koq, kamu bisa memberitahu pengembangnya soal error yang kamu temui dengan informasi lengkap dan pastinya dengan santun dan elegan itu tadi. Gini, ketika pesan error muncul jangan asal pencet tombol “OK”, lebih baik kamu pilih tombol“Report”.

Tombol “Report” ini akan mengarahkan kamu ke form laporan yang sangat sedarhana, yang penting kamu punya koneksi internet deh pokoknya. Dalam form laporan ini kamu bisa memasukkan deskripsi singkat, masukkan saja kamu mengalami error itu pas lagi ngapain. Kalo males bisa dikosongkan koq.
error-report-2
Biarkan centang pada pilihan “Include system data” biar si pengembang tahu persis permasalahannya.

0 komentar:

Post a Comment