Pemain Timnas U-19 Cueki Tawaran Klub

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri memberi larangan kepada para pemain memperkuat klub – klub profesional. Ini dilakukan supaya menjaga keutuhan skuat ‘Garuda Jaya’ jelang berlaga pada putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014. Kebijakan itu membuat konsentrasi Evan Dimas dan kawan – kawan tertuju hanya untuk membela timnas.
Gelandang Timnas U-19, Muhammad Hargianto mengaku, mendapatkan tawaran dari klub profesional di Indonesia. Namun kebijakan pelatih Indra Sjafri membuat dia tidak bisa memperkuat klub untuk sementara waktu.
“Saya bangga ada tawaran bermain. Ada telepon dari pengurus klub. Saya masih menunggu keputusan pelatih. Selain itu, menunggu kapan dimulainya pelatnas Timnas U-19,” ujar siswa kelas 3 di SMA Khusus Olahraga Ragunan saat dihubungi, Minggu (20/10/2013).
Penjaga gawang Ravi Murdianto juga harus menuruti permintaan dari pelatih. Meskipun tidak boleh memperkuat klub untuk sementara waktu, dia tidak mempermasalahkan. Pemain kelahiran Grobogan, Jawa Tengah 18 tahun itu berjanji, fokus di Timnas U-19.
“Banyak tawaran kepada saya, tetapi saat ini saya fokus di Timnas U-19. Setelah selesai timnas, baru saya bisa komunikasi dengan klub profesional,” tutur pemain 18 tahun itu.
PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) menjadwalkan pertemuan dengan tim pelatih Timnas U-19 pada pekan depan untuk membuat program jangka panjang skuat ‘Garuda Jaya’.

0 komentar:

Post a Comment